Selasa, 18 Maret 2014

Aplikasi Segitiga

Algoritma Pemprograman

Berikut adalah contoh Aplikasi Segitiga ;

#include <stdio.h>
#include <stdlib.h>
#include <math.h>

int main(){

float a,b,c;
float Luas;
int menu, pilihan, exit, x;

menu:
system("cls");
printf("=======================================\n");
printf("Aplikasi Segitiga\n");
printf("=======================================\n");
printf("Masukan Sisi A : ");
scanf("%f",&a);
printf("Masukan Sisi B : ");
scanf("%f",&b);
printf("Masukan Sisi C : ");
scanf("%f",&c);


if(a==b && b==c){
printf("\nMerupakan Segitiga Sama Sisi\n");
Luas=(a*a/2)*sqrt(3);
printf("Dengan Luas Segitiga %.2f\n\n",Luas);
}else if(a==b || b==c || a==c){
if (a==b){
printf("\nMerupakan Segitiga Sama Kaki Pada Sisi A & Sisi B,\n");
Luas=(a*b)/2;
printf("Dengan Luas Segitiga %.2f\n\n",Luas);
}else if(a==c){
printf("\nMerupakan Segitiga Sama Kaki Pada Sisi A & Sisi C,\n");
Luas=(a*c)/2;
printf("Dengan Luas Segitiga %.2f\n\n",Luas);
}else if(b==c){
printf("\nMerupakan Segitiga Sama Kaki Pada Sisi B & Sisi C,\n");
Luas=(b*c)/2;
printf("\nDengan Luas Segitiga %.2f\n\n",Luas);
}
}else if ((a*a)+(b*b)==(c*c)){
printf("\nMerupakan Segitiga Siku-Siku Dengan Sisi Miring C,\n");
printf("Dengan Luas Segitiga %.2f\n\n",a*b/2);
}else if ((a*a)+(c*c)==(b*b)){
printf("\nMerupakan Segitiga Siku-Siku Dengan Sisi Miring C,\n");
printf("Dengan Luas Segitiga %.2f\n\n",a*b/2);
}else if ((c*c)+(b*b)==(a*a)){
printf("\nMerupakan Segitiga Siku-Siku Dengan Sisi Miring C,\n");
printf("Dengan Luas Segitiga %.2f\n\n",c*b/2);
}else {
printf("\nMerupakan Segitiga Sembarang\n\n");
}

pilihan:
printf("==============\n");
printf("Pilihan Menu\n");
printf("==============\n");
printf("1. Kembali Ke Awal\n");
printf("2. Keluar Aplikasi\n\n");

printf("Masukkan Pilihan Menu : ");
scanf("%d", &x);

switch(x){
case 1:
system("cls");
goto menu;
break;
case 2:
system("exit");
break;

default:
printf("Pilihan Menu Tidak Ada \n Silahkan Coba Lagi");
goto pilihan;
break;
}

}

Tidak ada komentar:

Posting Komentar